Cara Merawat Kacamata Minus Agar Tidak Mudah Tergores

Wednesday, September 13th 2017.

Kacamata merupakan salah satu alat bantu dari penglihatan seseorang yang terdiri atas lensa tipis. Yang memiliki manfaat untuk menormalkan maupun mempertajam dari penglihatan kita. Sekarang ini pemakaian kacamata tidak hanya digunakan menjadi alat bantu penglihatan saja. Akan tetapi juga dipakai dalam berbagai macam bidang. Antara lain yaitu pada dunia fashion, alat pelindung pada saat kita bekerja. Selain itu juga sebagai alat yang digunakan untuk menikmati hiburan pada saat di bioskop dan lain sebagainya. Akan tetapi sering ada permasalahan pada kacamata, yaitu sering kali kaca mata cepat buram ataupun rusak. Diperlukan ketekunan serta kerajinan dalam merawat kacamata minus supaya tidak gampang tergores atau buram.

Supaya kacamata bisa dipakai dengan baik, pastinya kamu harus kerap melakukan perawatan pada kacamata kesayangan kamu. Kacamata harus selalu dibersihkan dari debu atau air yang menempel di bagian lensanya. Jika lensanya terkena air hujan, maka air yang mengenai lensa itu menyebabkan bekas yang sulit dibersihkan. Dan bahkan dengan beraneka macam cara, entah itu dibersihkan dengan pembersih khusus lensa atau memakai alcohol swap. Oleh sebab itu, untuk kamu yang berkacamata dianjurkan kamu menyediakan pembersih khusus kacamata. Baik yang berupa cairan pembersih maupun kain lap yang halus supaya kacamata kamu tidak buram.

Pakailah Cairan yang Direkomendasikan

Cara merawat kacamata minus yaitu menggunakan cairan yang disarankan. Langkah ini penting supaya kacamata awet serta tahan lama. Pakailah cairan khusus supaya kebersihan kacamata anda bisa terjamin. Dianjurkan untuk menghindari mengelap lensanya dengan cara meniup atau embun dari mulut anda. Sebab, selain bau, lensa pada kacamata kamu juga bisa rusak.

Taruh Pada Tempatnya

Siapkan tempat khusus jika sedang tidak dipakai. Jika sedang tidak dipakai, jangan sembarangan meletakkan kaca mata. Sebab, debu akan mudah menempel dan bagian gagang dapat menjadi karatan. Lebih aman lagi jika ditaruh pada kotak khusus, yang pada umumnya sudah satu paket saat pembelian. Cara merawat kacamata minus supaya awet serta tahan lama kamu jangan terbiasa menempatkan kaca mata keadaan telanjang pada saku pakaian atau ransel.

Lap Dengan Bahan Halus

Pakailah bahan yang soft saat mengelap kaca mata minus. Gunakanlah kain soft yang biasanya sudah kamu dapat saat membeli kacamata. Jangan pernah memakai kain yang kasar karena dapat membuat lensa tergores.

Jauhkan Dari Cairan Keras dan Panas

Khusus pada saat anda menempatkan kaca mata, jangan meletakkan pada tempat dengan suhu tinggi. Seperti halnya di dapur, sebab akan bisa merusak struktur dari kacamata itu.

Demikianlah informasi mengenai cara merawat kacamata minus agar tidak mudah tergores dan buram. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang menggunakan kacamata minus.