Kacamata Ray Ban

Monday, November 13th 2017.

Kacamata Ray Ban Aviator Ala Tom Cruise yang Tak Pernah Tergilas Zaman

 

Kacamata Ray Ban Aviator – Masih ingat dengan aktor Tom Cruise yang berperan dalam film Top Gun? Atau bahkan Anda masih ingat betul dengan kacamata yang ia kenakan saat berperan sebagai pilot di film tersebut? Ya, kacamata jenis American optical itu semakin booming setelah sering dikenakan oleh Tom Cruise di filmya yang rilis tahun 1986.

Walaupun sudah cukup lama, namun bagi penggila kacamata, jenis Kacamata Ray Ban Aviator itu masih sangat tergolong layak ditampilkan.

Lensa yang digunakan kacamata tersebut adalah jenis kaca Ray Ban 3025 Aviator.

Model Aviator sendiri sebenarnya sudah diproduksi sejak tahun 1936 oleh Perusahaan Bausch dan Lomb di Amerika Serikat. Kaca mata itu digunakan para pilot pesawat AS untuk menghalau sinar matahari yang silaunya menerpa mata. Karena model lensanya yang dibuat teardrop, membuat kaca mata ini sangat teduh dan nyaman saat digunakan.

Sekitar tahun 1999, Perusahaan Bausch & Lomb menjual merek Ray Ban kepada Grup Luxottica Italia seharga 1,2 miliar dollar pada saat itu. Dan kemudian, Kacamata Ray Ban buatan Italia memberikan kode inisial bagi lensa Ray Ban dengan kode RB dan diikuti dengan 3 – 4 angka di belakangnya.

Kini, penggunaan model kacamata Aviator tidak hanya digunakan bagi para pilot, namun untuk semua kalangan. Hanya saja, yang perlu diperhatikan, tidak semua jenis wajah bisa terlihat cocok saat mengenakan jenis kacamata ini. Untuk bentuk wajah yang bulat dan kecil kurang cocok jika mengenakan jenis kacamata ini.

Untuk masalah material frame atau bingkai lensa, kaca mata Ray Ban menggunakan material metal. Sebenarnya, ada banyak jenis kacamata yang berbahan lensa Ray Ban. Untuk jenis kacamata yang digunakan oleh Tom Cruise di Film Top Gun adalah kacamata Ray Ban Aviator. Kacamata ini memiliki berat kurang lebih 150 gram. Terbuat dari material emas dilengkapi lensa berwarna hijau.

Desain kacamata ini memang dirancang untuk melindungi seluruh  permukaan mata agar aman, nyaman, namun tetap terlihat stylish. Oleh karena itu, tidak heran jika Kacamata Ray Ban Aviator ini masih memiliki penggemar hingga sekarang.

Masalah harga, jangan khawatir. Bagi Anda yang ingin memiliki koleksi kacamata jenis Ray Ban Aviator ini, Anda bisa merogoh kocek antara 100 ribuan hingga satu jutaan. Yang perlu diingat, kualitas menentukan harga.

Alasan kacamata Ray Ban Aviator ini tetap eksis tidak tergilas zaman diantaranya adalah kesan vintage yang bisa Anda dapatkan namun tetap stylish, jenis lensa Ray Ban termasuk jenis lensa yang ringan sehingga nyaman digunakan.

Bagaimana, Anda tertarik mengoleksi kacamata jenis ini? Jika menggunakannya, Anda dijamin akan tampak lebih macho dan keren, namun tidak terkesan tua.